Ahad 22 Mar 2020 23:35 WIB

Antisipasi Corona Beberapa Gereja Hentikan Misa

.

Red: Yogi Ardhi

Petugas keamanan gereja melintas diantara kursi kosong di Gereja Katedral Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/3). Keuskupan Surabaya memutuskan meniadakan misa atau pun semua kegiatan yang melibatkan banyak umat Katolik untuk mengantisipasi persebaran virus corona (COVID-19). (FOTO : ANTARA FOTO)

Suasana Gereja Katolik Santo Yakobus Surabaya yang kosong, Jawa Timur, Minggu (22/3). Keuskupan Surabaya memutuskan meniadakan misa atau pun semua kegiatan yang melibatkan banyak umat Katolik untuk mengantisipasi persebaran virus corona (COVID-19). (FOTO : ANTARA FOTO)

Petugas keamanan gereja melintas diantara kursi kosong di Gereja Katolik Santo Yakobus Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/3). Keuskupan Surabaya memutuskan meniadakan misa atau pun semua kegiatan yang melibatkan banyak umat Katolik untuk mengantisipasi persebaran virus corona (COVID-19). (FOTO : ANTARA FOTO)

Suasana ibadah Misa di Gereja Santa Maria Regina - Paroki Bintaro Jaya, Tangerang, Banten, Minggu (22/3). Untuk mencegah penyebaran COVID-19, ibadah Misa di gereja tersebut ditiadakan dan diganti dengan menggunakan layanan streamng. (FOTO : ANTARA FOTO)

Pengurus membersihkan Gereja Katedral Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (22/3). Keuskupan Palangkaraya meniadakan ibadah misa minggu mengikuti kebijakan pemerintah setempat untuk tidak mengumpulkan massa guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penetapan Darurat Corona disikapi dengan penghentian penyelenggaraan misa di beberapa gereja di Tanah Air. Ada yang menghentikan sama sekali ada juga gereja yang menggantinya dengan layanan streaming melalui sambungan internet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement