Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Aubameyang Dinilai Cocok Pindah ke MU

Senin 23 Mar 2020 00:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang(EPA-EFE/ANDY RAIN )

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang(EPA-EFE/ANDY RAIN )

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Aubameyang saat ini menjadi andalan di lini depan Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Analis sepak bola Sky Sports yang juga mantan gelandang Arsenal, Paul Merson, menilai juniornya Pierre-Emerick Aubameyang cocok membela Manchester United (MU). Aubameyang saat ini menjadi andalan di lini depan Arsenal, namun terancam hengkang.

Dengan kontrak yang tersisa satu tahun di Arsenal, Merson menilai bukan tidak mungkin Aubameyang tertarik mencicipi racikan strategi Ole Gunnar Solskjaer meski ia sudah berusia 30 tahun. 

Baca Juga

Dengan usia yang terbilang mulai senja untuk pemain sepak bola, Merson berpendapat Aubameyang masih bertaji untuk menjadi mesin gol Iblis Merah.  "Aubameyang adalah sosok yang MU cari selama ini. Ia pencetak gol dan itu sangat berharga," tulisnya di laman Sky Sports, dikutip Ahad (22/3). 

Dengan barisan gelandang yang kreatif, Merson menilai MU butuh orang yang mampu mengonversi peluang menjadi gol. Sebab secara catatan, Aubameyang selalu mencetak 20 gol di setiap musimnya selama membela Arsenal. 

"Dengan kehadiran gelandang seperti Bruno Fernandes ditambah Aubameyang, ini akan menjadi kekuatan besar bagi MU," ujar dia. 

Di satu sisi, ia menilai MU tak mudah mendekati Aubameyang jika tidak ada peluang jaminan gelar atau gaji yang tinggi. Menurutnya, MU harus bisa menawarkan piala atau uang jika ingin mendapatkan tanda tangan striker asal Gabon tersebut. 

"Ini pilihan yang sulit dan tergantung klub ingin memperlakukannya," tulisnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA