Ahad 22 Mar 2020 18:51 WIB

Thailand Laporkan 188 Kasus Baru Covid-19

Kasus baru Covid-19 di Thailand kebanyakan dari klaster stadion tinju.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Warga Thailand masker di Kota Bangkok. Kasus baru Covid-19 di Thailand kebanyakan dari klaster stadion tinju.
Foto: Sakchai Lalit/AP Photo
Warga Thailand masker di Kota Bangkok. Kasus baru Covid-19 di Thailand kebanyakan dari klaster stadion tinju.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK — Thailand melaporkan 188 kasus terbaru Covid-19 pada Ahad (22/3) hari ini. Peningkatan terjadi cukup signifikan hingga membuat total kasus infeksi virus corona yang terjadi di negara itu saat ini menjadi 599.

Dilansir The Strait Times, Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand mengatakan mayoritas kasus Covid-19 terbaru terkait dengan sekelompok kasus sebelumnya yang berasal dari sebuah stadion tinju. Penularan virus terjadi di antara orang-orang dengan usia muda dari area tersebut, yang telah dikategorikan sebagai klaster virus corona jenis baru di Negeri Gajah Putih.

Baca Juga

“Sebagian besar kasus baru ditemukan di Bangkok dan di antara orang-orang berusia muda yang terus melakukan kegiatan sosial, yang dapat menyebabkan lebih banyak penularan infeksi,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand Taweesin Wisanuyothin.

Wisanuyothin mendesak agar masyarakat di seluruh Thailand untuk tetap berada di rumah masing-masing dan hanya keluar untuk keperluan yang sangat penting. Sejauh ini ada satu kematian akibat COVID-19 di negara itu dilaporkan.

Virus corona jenis baru pertama kali ditemukan di Wuhan, Provinsi Hubei, China pada Desember 2019 dan sejak itu telah menyebar di seluruh dunia. Lebih dari 260 ribu orang dilaporkan terinfeksi dan lebih dari 11 ribu kematian tercatat hingga Sabtu (21/3) kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement