Ahad 22 Mar 2020 17:43 WIB

Tiga Pemain Porsmouth Positif Virus Corona

Pemain the Pompey dites menyusul pertandingan mereka lawan Arsenal di Piala FA.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kematian akibat virus corona, ilustrasi(Republika)
Foto: Republika
Kematian akibat virus corona, ilustrasi(Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, PORTSMOUTH -- Portsmouth mengonfirmasi tiga pemainnya positif terkena virus corona. Ketiga pemain itu adalah James Bolton, Andy Cannon, dan Sean Raggett.

Hasil tes ketiganya diketahui setelah klub League One itu melakukan tes tahap kedua akhir pekan ini. Pemain the Pompey dites menyusul pertandingan mereka lawan Arsenal di Piala FA.

Saat itu, beberapa skuat the Gunners baru saja melakukan kontak dengan pemilik Olympiacos Evangelos Marinakis dalam pertandingan Liga Europa. Marinakis kemudian dinyatakan positif terkena Covid-19 pada 10 Maret lalu. Saat ini, Portsmouth masih menunggu hasil lanjutan, dimana para pemain juga melakukan isolasi diri.

''Saya menerima pesan ini kemarin malam dan segera bicara ke manajer Kenny (Jakcett) dan kepala fisio Bobby Bacic.  Kenny dan saya bicara dengan tiga pemain itu,'' jelas pimpinan Portsmouth Mark Catlin, dikutip dari thenasional, Ahad (22/3).

Menurutnya, ketiga pemain itu sedang dalam semangat yang bagus dan sangat tenang, hanya sedikit pusing dan tidak ada gejala. Ia menilai, sepak bola tidaklah kebal dari virus ini dan memastikan tetap di rumah saat tahu ada kontak. 

Catlin juga meminta semua orang untuk mematuhi arahan pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus dari Wuhan, China ini. ''Mereka berusaha untuk menyembuhkan diri secepat mungkin,'' ujar Catling. 

Imbas dari kontak fisik dengan skuat Arsenal memang meluas. Itu karena pelatih the Gunners, Mikel Arteta jadi sosok pertama di Liga Inggris yang diketahui positif corona. Mereka yang pernah berinteraksi dengan Arteta pun ramai-ramai melakukan tes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement