Ahad 22 Mar 2020 22:39 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 4 Orang

Pemerintah Kota Bogor menyampaikan update terkini penyebaran Covid-19

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Orang positif corona bertambah lagi di Bogor
Orang positif corona bertambah lagi di Bogor

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kota Bogor menyampaikan update terkini penyebaran Covid-19 di Kota Bogor. Hingga Minggu (22/3/2020) tercatat ada 205 orang yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), dengan 30 orang di antaranya sudah selesai masa inkubasi.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 8 orang dengan 1 orang di antaranya sudah dinyatakan selesai pemeriksaan dan sehat. Sementara pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor tercatat ada 7 orang atau bertambah 4 orang. Satu orang dari total 7 pasien positif itu dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 pihaknya akan melakukan Rapid Tes Corona secara massal di sejumlah daerah tertentu termasuk Kota Bogor. 

"Tes masal dilaksanakan Selasa, paling telat Rabu,  di Jawa Barat akan ada tiga lokasi, Stadion Patriot untuk Warga Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang. Kedua stadion Pakan Sari untuk warga Bogor Kota Kabupaten dan Depok,  yang ketiga Jawa Barat di Jalak Harupat untuk yang bukan Bodebek," kata Emil dalam video siaran langsung Instagram. 

Tes massal akan diperuntukkan bagi mereka yang ditandai berisiko tertular, seperti ODP, PDP, tenaga kesehatan, dan mereka yang mempunyai profesi banyak berhubungan dengan masyarakat.

"Saya minta warga disiplin seminggu ini betul-betul, jangan kemana-mana, saya titipkan muspida aktif bubarkan kerumunan karena minggu ini adalah tes masal," kata Emil. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement