Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Kejeniusan Bruno Fernandes Sudah Sesuai Prediksi

Ahad 22 Mar 2020 17:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain baru Manchester United Bruno Fernandes.(DOK Twitter Manchester United)

Pemain baru Manchester United Bruno Fernandes.(DOK Twitter Manchester United)

Foto: DOK Twitter Manchester United
Bek Wolves Ruben Vinagre yakin mantan rekannya di Sporting itu akan terus bersinar.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Performa apik Bruno Fernandes di Manchester United (MU) sejak pindah dari Sporting Lisbon dinilai tak mengejutkan. Fernandes melakoni debutnya untuk United saat lawan Wolves dalam hasil imbang 0-0 di Old Trafford. Namun ia mencetak gol pertamanya di Liga Inggris dua pertandingan selanjutnya dalam kemenangan 3-0 atas Watford.

Playmaker asal Portugal itu kemudian mencetak gol lagi lawan Club Brugge dan Everton, sehingga total telah mencetak tiga gol dalam delapan penampilan di semua kompetisi. Bek Wolves Ruben Vinagre, yang menghabiskan masa remajanya di Sporting sebelum bergabung Monaco lalu Wolves pada 2018, yakin Fernandes layak mendapatkan pujian di media.

''Semua sepakat soal Bruno Fernandes. Saya pikir media dan fan terpesona dengan apa yang ditampilkan,'' ungkap Vinagre, dikutip dari Manchestereveningnews, Ahad (22/3).

Vinagre tak terkejut dengan penampilan Fernandes sejak hijrah ke Inggris. Ia mengungkapkan selalu mengikuti informasi Sporting dan Fernandes adalah pemain yang berbeda. Sehingga, wajar jika kehadiran Fernandes memberikan dampak besar untuk Iblis Merah pada paruh kedua musim ini.

''Itu tak membuat saya terkejut. Dia membangun dirinya sebagai bencmark Manchester United dan tidak diragukan lagi mampu menjaga permainannya dengan sangat baik,'' ungkap Vinagre.

Fernandes sendiri terpilih menjadi pemain terbaik Liga Primer Inggris bulan Februari 2020. Meski didatangkan dengan ongkos mahal pada bursa transfer musim dingin, Fernandes langsung membuktikan kualitas sebagai pemain hebat.

Fernandes menghadirkan suka cita bagi publik Tehater of Dream. Penantian panjang para penggemar MU dan deretan legenda the Red Devils sepertinya berakhir, setelah klub resmi mengikat playmaker asal Portugal.

Bukan hanya kemampuan individunya yang luar biasa Fernandes juga berhasil mendongkrak penampilan Setan Merah yang sempat redup selama Desember 2019 lalu.

Apalagi, sejak eks pemain Sporting Lisbom dan Sampdoria melakukan debutnya saat berhadapan dengan Wolverhampton Wanderes, sejak itu MU tak pernah tersentuh kekalahan. Hasilnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer merangkak ke poisisi lima klasemen Liga Primer.

"Aku senang dengan permulaanku di sini. Tapi mulai sekarang aku harus memberi lebih banyak untuk menjadi lebih baik," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA