Ahad 22 Mar 2020 15:53 WIB

Cegah Corona, Alumni IPB Angkatan 21 Sumbang Alat Kesehatan

Sumbangan itu ditujukan untuk para petugas kampus IPB yang harus tetap masuk kerja.

Alumni IPB University Angkatan 21, yang biasa disebut Agathis, menyerahkan bantuan masker  dan alat-alat kesehatan lainnya untuk para pegawai IPB University yang tetap harus masuk kerja di saat para pegawai lainnya bekerja di rumah (Work From Home/WFH).
Foto: Dok IPB University
Alumni IPB University Angkatan 21, yang biasa disebut Agathis, menyerahkan bantuan masker dan alat-alat kesehatan lainnya untuk para pegawai IPB University yang tetap harus masuk kerja di saat para pegawai lainnya bekerja di rumah (Work From Home/WFH).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Alumni IPB University Angkatan 21, yang biasa disebut Agathis  memberikan sumbangan berupa masker dan hand sanitizer untuk membantu mencegah  penyebaran Covid-19  atau virus Corona di lingkungan kampus yang merupakan almamater kebanggaan mereka.

Sumbangan diterima oleh Direktur Umum Sarana dan Prasarana (DUSP) IPB University, Bambang Kuntadi SP, MM, di kampus IPB University, Bogor, Jawa Barat,  Jumat  (20/3).

Bambang Kuntadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian alumni Angkatan 21 ini.  "Alhamdulillah, kita mendapat bantuan alat kesehatan berupa masker, hand sanitizer, infrared thermometer,  Vitamin B Kompleks, dan Vitamin C, " jelas Bambang dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, bantuan ini sangat bermanfaat untuk perlindungan bagi para petugas yang bekerja dan bertanggung jawab dalam perawatan sarana dan prasarana kampus. Mereka adalah petugas kebersihan, listrik, air. Juga petugas keamanan, para tenaga medis dan paramedis di lingkungan IPB University.

Saat ini IPB University menerapkan kebijakan IPB Partially Closed Down dalam mencegah penyebaran Covid-19. Namun, pada saat pegawai unit lain melaksanakan tugas di rumah atau Work From Home (WFH), tidak demikian dengan para pegawai di bagian perawatan sarana dan prasara kampus, keamanan, unit kesehatan, kebersihan, laboratorium, kandang, kebun percobaan, kantin, petugas asrama, dan sistem informasi.  Mereka ini harus tetap memberikan pelayanan secara penuh di kampus.

“Kelompok pegawai ini perlu mendapatkan perlindungan yang memadai agar terhindar dari risiko tinggi paparan virus,” ujar Bambang .

Hal tersebut mendapat perhatian dari Alumni IPB University Angkatan 21.  Sehingga,  para alumni ini  berinisiatif memberikan bantuan yang dapat mendukung  kesehatan para pegawai di garda depan pencegahan COVID-19 di lingkungan kampus.

Bambang menyebutkan, bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama. “Agathis 21 akan terus menghimpun donatur untuk disalurkan ke kampus IPB  demi menjaga kesehatan  petugas-petugas yang berisiko lebih tinggi terpapar virus Covid 19,” tuturnya. 

Ia menambahkan, Agathis 21 akan terus bergerak bersatu melawan Covid-19 dengan menghimpun pendanaan dan menyalurkannya ke unit- unit yang membutuhkan dalam pencegahan Covid-19.

Bagi alumni, civitas atau masyarakat yang ingin berbagi melalui Dompet Agathis Bersatu Lawan Covid-19 bisa menyalurkan sumbangannya  melalui rekening Agathis Bank Mandiri. Nomor rekening  102 0000 21 1984 atas nama Arena Prima   cq  Florentina Titiek.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement