Ahad 22 Mar 2020 14:07 WIB

Ahad, Malaysia Catat 1 Kasus Kematian Terkait Covid-19

Malaysia mencatat satu kasus kematian terkait Covid-19 pada Ahad.

Kuala Lumpur, Malaysia. Per Ahad, Malaysia catat satu kasus kematian terkait Covid-19.
Foto: AP/Vincent Thian
Kuala Lumpur, Malaysia. Per Ahad, Malaysia catat satu kasus kematian terkait Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) mengungkapkan bahwa seorang dokter laki-laki berusia 48 tahun meninggal pada Ahad pagi. Dokter tersebut menjadi pasien positif Covid-19 sebagai kasus nomor 890.

"Duka cita disampaikan, hingga kini terdapat penambahan satu lagi kasus kematian baru berkaitan dengan Covid-19, telah dilaporkan ke Crisis Preparedness and Response Centre (CPRC) Kebangsaan," kata Dirjen Kesehatan Malaysia Dr Noor Hisham Abdullah di Kuala Lumpur, Ahad.

Baca Juga

Dengan pelaporan terbaru itu, jumlah kumulatif kasus kematian akibat virus corona baru itu di Malaysia sebanyak sembilan orang. Dokter tersebut sebelumnya melakukan perjalanan ke Turki dan dibawa ke Rumah Sakit Tuanku Fauziah, Kangar, pada 17 Maret 2020 setelah mengalami gejala Infeksi Pernapasan Akut Berat (SARI).

"Dia didiagnosis positif Covid-19 pada 18 Maret 2020 dan diberikan bantuan alat pernapasan sejak 19 Maret 2020 setelah keadaan kesehatannya menurun. Beliau terkonfirmasi meninggal dunia pada jam 10.33 pagi," katanya.

Dokter tersebut diduga tertular terkait perjalanannya ke luar negeri, bukan dari kalangan barisan depan ataupun kalangan rekan kerja yang berhadapan langsung dengan pasien Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement