Ahad 22 Mar 2020 08:55 WIB

Agen Ronaldo Sumbang Alat Medis untuk Lawan Corona

Mendes telah membeli persediaan obat-obatan untuk RS Sao Joao.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Agen sepak bola Jorge Mendes (kanan).(Twitter)
Foto: Twitter
Agen sepak bola Jorge Mendes (kanan).(Twitter)

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Untuk melawan penyebaran wabah virus corona, Jorge Mendes membeli berbagai peralatan medis yang dibutuhkan Rumah Sakit Sao Joao, Porto. Mendes merupakan salah satu agen super di sepak bola. Salah satu kliennya adalah Cristiano Ronaldo.

Mendes telah mulai membeli persediaan obat-obatan untuk RS Sao Joao, dalam upaya untuk melawan dampak virus Covid-19 di Portugal. ia dilaporkan membeli 200 ribu alat pelindung diri (APD) dan tiga ventilator.

Baca Juga

Tak hanya itu, pria berusia 54 tahun akan mencoba mendatangkan 50 ribu  masker dalam beberapa hari ke depan, ditambah dengan menyumbangkan uang ke rumah sakit Portugis tersebut. Kini dilansir AS, Ahad (22/3) inisiatif Mendes itu sepertinya akan diikuti oleh sang klien, Cristiano Ronaldo. Saat ini, pesepak bola yang bermain untuk Juventus berada di Madeira bersama keluarganya setelah ibunya menderita stroke.

Ronaldo memilih meninggalkan Turin, Italia setelah mendapatkan izin untuk menemani ibunya. Italia tengah menjalani masa isolasi selama hampir dua pekan ke depan setelah maraknya peredaraan virus corona.

Mendes bukanlah satu-satunya pegiat sepak bola yang membantu masyarakat untuk memerangi pandemi corona. Sebelumnya, mantan Perdana Menteri Italia dan bekas Presiden AC Milan Silvio Berlusconi telah mendonasikan uang 10 juta euro untuk beberapa rumah sakit di Italia. Zlatan Ibrahimovic juga melakukan hal serupa, mendonasikan uang dan mengajak seluruh pihak bergabung berdonasi.

Langkah serupa dilakukan oleh para pemain Bayern Muenchen. Terbaru, Robert Lewandowski menyumbang 1 juta euro untuk langkah melawan penyebaran Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement