Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Kapten Persib: Tim Perlu Adaptasi Usai Kompetisi Ditunda

Sabtu 21 Mar 2020 23:12 WIB

Red: Endro Yuwanto

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (Republika/Hartifiany Praisra)

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (Republika/Hartifiany Praisra)

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib memutuskan untuk menggelar latihan secara tertutup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Persib Bandung Supardi menyatakan, timnya memerlukan proses adaptasi lagi. Ini karena kompetisi Liga 1 Indonesia harus ditunda demi mencegah menularnya virus corona (covid-19) yang meluas.

"Sebenarnya tidak efektif ketika tim lagi meningkat performanya tapi harus jeda. Kami harus cari momen itu lagi, harus sedikit butuh waktu lagi. Kalau kemarin kompetisi jalan terus kami tinggal maintenance. Tapi sekarang kami harus adaptasi lagi," ujar Supardi seperti dilansir dari laman resmi PT LIB, Sabtu (21/3).

Menurut Supardi, para pemain kini membatasi diri karena khawatir akan virus berbahaya ini. Akan tetapi, terdapat hikmah bahwa kebersamaan di antara pemain akan semakin terbangun dan saling peduli satu sama lain.

Supardi pun maklum dan turut mendukung penghentian kompetisi oleh federasi dan operator liga atas anjuran pemerintah. Hal ini demi kepentingan bersama karena virus ini adalah persoalan serius tentang keselamatan bersama. "Harap dimaklumi dan ini untuk kebaikan kita semua. Memang ini permasalahan yang serius dan tidak bisa dianggap remeh," kata dia.

Persib memutuskan untuk menggelar latihan secara tertutup. Kondisi ini guna menjaga kebugaran serta ritme permainan yang telah dibangun sejak kompetisi dimulai. Jika sesuai jadwal, Persib bertamu ke kandang Persita Tangerang pada 5 April.

"Pelatih punya program biar momen ini terjaga terus. Ada uji coba juga ya sangat membantu karena menjaga ritme itu. Ya itu pelatih lebih tahu sebenarnya kiat-kiat menjaga ritme pemain," kata Supardi.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA