Sabtu 21 Mar 2020 21:23 WIB

Dompet Dhuafa Jabar Sterilisasi Fasilitas Ibadah di Bandung

Tim cekal Corona Dompet Dhuafa Jabar juga bagikan hygiene kit untuk kaum dhuafa.

tim Cekal Corona Dompet Dhuafa Jabar melakukan sterilisasi fasilitas umum dan ibadah di Kota Bandung pada sejak Rabu (18/3).
Foto: Dompet Dhuafa
tim Cekal Corona Dompet Dhuafa Jabar melakukan sterilisasi fasilitas umum dan ibadah di Kota Bandung pada sejak Rabu (18/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Jabar menerjunkan Tim Cegah dan Tangkal Corona (Cekal Corona) guna mencegah penyebaran Covid-19. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap, tim Cekal Corona Dompet Dhuafa Jabar melakukan sterilisasi fasilitas umum dan ibadah di Kota Bandung pada sejak Rabu (18/3).

“Kami langsung bergerak dalam merespons pandemik ini. Sebagai bentuk ikhtiar pencegahan, Alhamdulillah tim Cekal Dompet Dhuafa Jabar melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa area umum dan rumah ibadah seperti masjid,” ujar Pimpinan Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, Sabtu (21/3).

Andriansyah menuturkan, penyemprotan dimulai dari beberapa masjid di daerah Turangga, Lengkong, lingkungan kerja Dompet Dhuafa Jabar. Aktivitas penyemprotan akan menyasar beberapa tempat dan fasilitas umum lainnya di Kota Bandung dan sekitarnya.

“Selain penyemprotan disinfektan, tim cekal Corona Dompet Dhuafa Jabar juga membagikan hygiene kit, yang dibagikan pada kaum dhuafa dan mereka yang masuk dalam kelompok rentan Corona atau Covid-19,” kata Andriansyah.

Hygiene kit tersebut berisi hand sanitizer, masker, dan buku panduan mencegah virus korona. Buku Panduan mencegah virus corona diharapkan dapat menjadi media sosialisasi agar masyarakat semakin terinformasi dan peduli atas kesehatan diri dan keluarga dari wabah Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement