Sabtu 21 Mar 2020 17:36 WIB

Mahasiswa IPB Juara 1 Kompetisi Inovasi, Sains dan Teknologi

Tim IPB membuat karya tulis berjudul Techno-Empowomen (TEMPO) Platform.

Tim mahasiswa IPB University berhasil merebut juara pertama dalam lomba karya tulis yang digelar di USU, Medan.
Foto: Dok IPB University
Tim mahasiswa IPB University berhasil merebut juara pertama dalam lomba karya tulis yang digelar di USU, Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tim mahasiswa IPB University berhasil meraih Juara Pertama  dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, Innovation Science and Technology National Competition (Instinct) ke-4, 12-14 Maret 2020. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Jurusan Fisika Universitas Sumatera Utara (USU) ini memperebutkan piala Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) USU.

Siaran pers IPB yang diterima Republika.co.id menyebutkan, tim IPB University terdiri dari Muhamad Raafi Thahirah (mahasiswa Teknik Komputer Sekolah Vokasi/SV), Muhammad Azman (Sekolah Bisnis) serta Putri Gayatri (Fakultas Ekologi Manusia).

Menurut Raafi, dalam lomba ini mereka membuat karya tulis berjudul Techno-Empowomen (TEMPO) Platform Pemberdayaan Perempuan Wirausaha. Karya tulis ini memaparkan tentang aplikasi one stop platform untuk memberdayakan perempuan wirausaha dengan fitur upgrading softskills hingga akses permodalan online dengan skema crowd provider. Perencanaan gagasan ini dibimbing oleh dosen, Fithriyyah Shalihati SE, MM.

”Techno-Empowomen (TEMPO) Platform ini dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia terutama perempuan wirausaha melalui media video edukasi softskills, fitur-fitur sharing and tips, hingga coaching bersama konselor bisnis. Kami berharap setelah lomba karya ilmiah ini, aplikasinya dapat direalisasikan dan bersinergi dengan pemerintah dan stakeholder terkait,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement