Sabtu 21 Mar 2020 12:18 WIB

Pasien Positif Corona Asal Purwakarta Dinyatakan Sembuh

Pasien juga sudah diperbolehkn pulang ke rumahnya di Kecamatan Pasawahan.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.(Antara/M Agung Rajasa)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.(Antara/M Agung Rajasa)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pasien positif corona asal Purwakarta dinyatakan sembuh. Pasien wanita berusia 65 tahun itu sebelumnya dinyatakan positif Corona atau Coronavirus Disease (Covid-19) dan menjalani perawatan sejak 5 Maret 2020 di Rumah Sakit Paru (RSP) Rotinsulu, Bandung.

Kadinkes Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan pasien telah menjalani perawatan dan berhasil sembuh dari Covid-19. Pasien juga sudah diperbolehkn pulang ke rumahnya di Kecamatan Pasawahan. "Alhamdullilah ,ini merupakan kabar baik untuk semua warga Purwakarta bahwa Nyonya U, sudah bisa pulang kerumah," kata Deni dalam siaran persnya, Sabtu (21/3).

Baca Juga

Meski dinyatakan sudah sembuh, kata Deni, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan kepada pasien. Pemantauan ini dilakukan untuk 14 hari ke depan untuk memastikan kesehatannya. "Kita tetap melakukan control ulang termasuk uji swab lab, yang pasti Nyonya U istirahat yang cukup" ujarnya.

Deni pun mengatakan, bahwa pasien merupakan orang ketiga yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona. Sebelumnya dua orang berasal dari Kota Depok. Ia juga berharap warga yang berstatus ODP dan PDP bisa kembali sembuh dan tidak berubah menjadi positif.

Kadinkes tetap mengingatkan agar warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Serta tetap melakukan social distancing sebagai upaya pencegahan. "Kita yakin bahwa Corona bisa disembuhkan, masyarakat harus tetap tenang serta ikuti anjuran pemerintah sebagai bentuk pencegahan," tuturnya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi Tim Satgassus Covid-19, termasuk dari pihak Puskesmas Pasawahan, RSUD Bayu Asih, Dinkes Purwakarta serta para stake holder. Kerja sama berbagai pihak memang diperlukan untuk memerangi virus ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement