Sabtu 21 Mar 2020 10:15 WIB

Tiga Striker yang Bisa Jadi Pelapis Kane di Tottenham

Tottenham tak punya striker murni sebagai pelapis Kane.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Wolverhampton Wanderers Diogo Jota (kiri) jadi salah satu alternatif pas pelapis Harry Kane.
Foto: AP
Penyerang Wolverhampton Wanderers Diogo Jota (kiri) jadi salah satu alternatif pas pelapis Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho harus menyelesaikan persoalan transfer pemain kunci yang dimiliki timnya dalam beberapa tahun terakhir. Tottenham sangat bergantung pada Kane selama beberapa tahun. Sehingga, saat Kane cedera panjang seperti musim ini, the Lilywhites tak punya striker murni sebagai pelapis.

Mourinho perlu mencari striker cadangan demi bisa melapisi Harry Kane. Akibatnya, Spurs terlempar dari Liga Champions usai kalah oleh RB Leipzig pada babak 16 besar dengan agregat telak 0-4. Dikutip dari Express, Sabtu (21/3), ada tiga pilihan striker yang bisa dijadikan rujukan mantan manajer Manchester United tersebut.

Baca Juga

Pilihan pertama adalah striker Rangers, Alfredo Moreno. Pemain asal Kolombia itu secara konsisten mencetak gol di Liga Primer Skotlandia. Karena itulah, striker berusia 23 tahun itu jadi incaran beberapa klub Eropa dalam beberapa bulan terakhir, termasuk Liverpool.

Ada juga striker Southampton, Danny Ings. Dia telah mencetak 15 gol dari 23 pertandingan di liga saat sebagai starter. Ings jadi motor serangan the Saints yang berjuang keluar dari zona degradasi. Jika Ings tetap bugar, bagai dia jadi pilihan tepat untuk menambah kedalaman lini serang Spurs.

Pilihan ketiga jatuh pada Diogo Jota. Pemain berusia 23 tahun itu tak diragukan lagi jadi bintang di Molineux Stadium, setelah bergabung dengan Wolverhampton Wanderers pada 2018. Pemain internasional Portugal itu menikmati dua musim pertamanya di Liga Inggris. Ia bahkan telah mencetak enam gol dalam tiga pertandingan di Liga Europa. Jota bermain di posisi kiri untuk memberikan ruang bagi Raul Jimenez. Namun beberapa kali bisa diandalkan sebagai ujung tombak. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement