Jumat 20 Mar 2020 20:25 WIB

Stafsus: Info dari Pak Terawan, Menteri BKS Semakin Baik

Perbaikan itu dapat dilihat dari hasil rontgen BKS.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Teguh Firmansyah
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah).
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hingga saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena positif virus Corona atau Covid-19.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi Adita Irawati mengungkapkan saat ini kondisi Budi menunjukkan perkembangan yang lebih baik.

Baca Juga

"Tadi disampaikan langsung Pak Terawan (Menteri Kesehatan) ada rakor. Pak menteri alhamdulillah membaik terus setiap hari. Hasil rontgen juga baik," kata Adita dalam video conference, Jumat (20/3) malam.

Adita menuturkan berdasarkan keterangan yang disampaikan Menteri Kesehatan Terawan, kondisi Budi semakin stabil. Dia mengharapkan untuk selanjutnya Budi bisa terus menunjukan kondisi kesehatan yang membaik. "Ya kita doakan beliau bisa pulih total dan bisa beraktifitas lagi," tutur Adita.

Adita mengakui saat ini ia tidak selalu bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai kesehatan Budi. Dia menegaskan, informasi tersebut dikelola oleh pihak terkait seperti dari pihak rumah sakit atau keluarga langsung.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif terjangkit virus korona. Pratikno mengatakan Budi menjadi pasien kasus 76  dan saat ini masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

“Sekali lagi ini kami sampaikan atas izin keluarga. Tugas beliau sebagai Menhub memang menjadi terdepan dan beliau aktif menjadi bagian penting penanganan dampak Covid-19 ini," jelas Pratikno di Kementerian Sekretaris Negara, Sabtu (14/3) malam.

Pratikno menegaskan bahwa pemerintah siap mengikuti prosedur penelusuran kontak, termasuk apabila diperlukan pemeriksaan laboratorium. Seperti diketahui, Budi sempat mengikuti rapat-rapat penting di Istana Kepresidenan bersama seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement