Jumat 20 Mar 2020 18:32 WIB

Ninja Xpress Perluas Layanan On-demand ke Seluruh Indonesia

Ninja bekerja sama dengan Grab Express memperluas layanan konsumen Indonesia

Ninja Xpress memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand lewat kerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia
Foto: Ninja Express
Ninja Xpress memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand lewat kerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak jumlah kasus virus corona (Covid-19) di Indonesia semakin meningkat beberapa hari belakangan, Presiden Jokowi telah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing agar meminimalisasi dampak penularan. Muncul kekhawatiran hal ini akan berdampak pada kelancaran logistik nasional, sehingga memberikan tantangan bagi penjual serta konsumen dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang mereka. 

Salah satu upaya Ninja Xpress untuk mengantisipasi serta meminimalisasi hal tersebut, adalah dengan memperluas jangkauan wilayah layanan on-demand lewat kerja sama dengan GrabExpress, dari yang tadinya menjangkau Pulau Jawa saja menjadi ke seluruh wilayah Indonesia.

Country Head Ninja Xpress Indonesia, Ignasius Eric Saputra mengatakan, Ninja Xpress terobsesi untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama. "Di tengah kondisi seperti saat ini, kami berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan, sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah, saat melakukan social distancing,” ucap Eric berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (20/3).

Meski begitu, Ninja Xpress juga mengajak konsumen dan penjual kirim barang dari rumah

 Untuk mencegah jumlah pasien Covid-19 bertambah, masyarakat diminta mengambil jarak, lebih banyak berdiam di rumah, menghindari kerumunan, dan diimbau berjarak 2 meter jika bertatap muka atau berada dalam satu lokasi.

Ninja Xpress menganjurkan konsumen dan penjual untuk melatih diri melakukan social distancing, Kegiatan jual beli daring menjadi solusi terbaik yang dapat dilakukan konsumen serta penjual saat ini, ditambah menurut Asosiasi Peritel Indonesia (Aprindo) dengan adanya kasus Covid-19 ini telah terjadi kenaikan jumlah belanja harian mencapai 10 hingga 15 persen. 

Menurut Eric, konsumen serta penjual tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang belanja, sebab Ninja Xpress akan menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai. 

"Semudah dari smartphone dan tanpa keluar rumah, mereka dapat memanfaatkan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif yang terjangkau," kata Eric.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, Ninja Xpress mendukung gerakan kita versus corona yang diluncurkan Grab. Langkah perlindungan yang dijalankan Grab Indonesia memprioritaskan keselamatan dan kesehatan mitra dan pelanggan di seluruh layanan Grab.

“Seluruh rangkaian mitra pengemudi, pengantaran, merchant, dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus. Gerakan KitaVSCorona yang diusung oleh Grab berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi,” kata Neneng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement