Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

IOC: Pembatalan Olimpiade tak Masuk Agenda

Jumat 20 Mar 2020 17:44 WIB

Red: Muhammad Akbar

Dua orang berdiri di belakang logo Olimpiade di Tokyo, Jepang. Virus corona telah mengancam kemungkinan terselenggaranya Olimpiade 2020 di Tokyo.

Dua orang berdiri di belakang logo Olimpiade di Tokyo, Jepang. Virus corona telah mengancam kemungkinan terselenggaranya Olimpiade 2020 di Tokyo.

Foto: EPA
Pembatalan tidak masuk agenda. Kami bertekad menyukseskan Olimpiade ini

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Komite Olimpiade Internasional tengah mempertimbangkan beberapa skenario untuk Olimpiade Tokyo di tengah pandemi virus corona, namun pembatalan tidak termasuk di dalamnya. Hal tersebut disampaikan Presiden IOC Thomas Bach kepada New York Times, Jumat (20/3).

Panitia penyelenggara perhelatan multicabang terbesar di dunia ini sudah berulang kali menyatakan bahwa Olimpiade ini akan dimulai pada 24 Juli seperti sudah dijadwalkan sekalipun penyebaran virus mirip flu burung itu semakin luas ke seluruh dunia sehingga berbagai event olah raga dihentikan.

Virus corona yang mulai menyebar di China akhir tahun lalu itu sudah menewaskan lebih dari 10.000 di seluruh dunia, sehingga memicu kekhawatiran bahwa Olimpiade akan ditunda atau dibatalkan. Namun demikian Bach menyatakan IOC membuang jauh-jauh skenario pembatalan Olimpiade ini.

"Pembatalan tidak masuk agenda. Kami bertekad menyukseskan Olimpiade ini," kata dia.

Sebuah gugus tugas IOC yang melibatkan Organisasi Kesehatan Dunia sudah memutuskan bahwa terlalu dini memutuskan bagaimana mengelola dampak pandemi terhadap Olimpiade Tokyo.

"Kami tak tahu situasi yang akan terjadi," kata dia.

"Tentu saja kami mempertimbangkan skenario-skenario lain, namun kami berbeda dengan kebanyakan organisasi olahraga atau liga profesional lain kami masih empat setengah bulan dari Olimpiade.”

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA