Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

ACT-MRI Sumbar Semprotkan Desinfektan di Masjid Babussalam

Jumat 20 Mar 2020 17:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda

ACT-MRI Sumbar Semprotkan Desinfektan di Masjid Babussalam Ulak Karang Padang, Jumat (20/3).(dok. ACT Sumbar)

ACT-MRI Sumbar Semprotkan Desinfektan di Masjid Babussalam Ulak Karang Padang, Jumat (20/3).(dok. ACT Sumbar)

Foto: dok. ACT Sumbar
ACT meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan penyemprotan desinfektan di Masjid Babussalam, Kecamatan Ulak Karang Utara, Kota Padang pada hari ini Jumat (20/3).

Kepala Cabang ACT Sumatera Barat Zeng Wellf mengatakan penyemprotan disienfektan ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Mereka menyemprotkan disinfektan sebelum memasuki waktu Sholat Jumat.

“Tim gabungan ACT-MRI Sumbar yang berjumlah 14 orang dibagi menjadi dua tim. Tim yang pertama menyasar sisi kiri Masjid dan lantai dua Masjid. Sedangkan tim yang kedua menyasar sisi kanan masjid hingga toilet masjid,” ucap Zeng Wellf.

Zeng Wellf menyebuteng Wellf menyebut pihaknya akan melakukan hal yang sama ke fasilitas-fasilitas umum, maupun masjid-masjid dan tempat-tempat keramaian lainnya. Zeng berharap untuk mencegah penyebaran Covid-19, ACT meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan.

Camat Padang Timur, Fajar Sukma berharap upaya antipasi penularan virus corona di Padang berjalan lancar. Ia mewakili masyarakat berharap Kota Padang aman dari Covid-19 supaya masyarakat tidak lagi khawatir dalam beraktivitas.

"Insya Allah Kota Padang secara cepat dan tanggap sudah melakukan antisipasi dan kita berdoa kepada Allah, semoga wabah corona ini dapat cepat berlalu. Dan kota Padang terhindar dari suspect dan positif corona," kata Fajar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA