Jumat 20 Mar 2020 17:19 WIB

Jokowi: Tegur Orang Lain yang Abaikan Protokol Kesehatan

Jokowi mengatakan jangan ragu menegur orang lain yang abaikan protokol kesehatan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tak ragu menegur seseorang yang tak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona. Jokowi mengingatkan masyarakat harus disiplin dalam menjaga jarak dengan orang lain, dan juga menjaga kebersihan diri.

Jokowi mengimbau agar masyarakat saling mengingatkan untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. "Jangan ragu untuk menegur seseorang yang tidak disiplin dalam menjaga jarak, tidak mencuci tangan dan abai menjaga kesehatannya," kata Jokowi saat konferensi pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (20/3).

Baca Juga

Presiden juga meminta agar masyarakat yang terbukti terinfeksi covid-19 atau mencurigai dirinya telah terinfeksi agar segera melakukan isolasi diri dan menjaga kesehatan. Selain itu, Presiden juga meminta bagi daerah dan lingkungan yang belum terinfeksi corona agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga mengurangi resiko penularan virus.

"Dan kepada daerah dan lingkungan yang telah ada terinfeksi agar membantu saudara-saudara kita yang terinfeksi untuk bisa mengisolasi diri dan memberikan bantuan yang memadai," ucapnya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement