Jumat 20 Mar 2020 14:36 WIB

Trik Sarri Dongkrak Performa Higuain

Maurizio Sarri ternyata punya trik khusus untuk mendongkrak semangat Gonzalo Higuain

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.(EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.(EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO)

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Pelatih Juventus Maurizio Sarri ternyata punya trik khusus untuk mendongkrak semangat Gonzalo Higuain ke titik maksimal. Kebersamaan keduanya sudah dimulai sejak di Napoli pada 2013.

Trik Sarri diungkap oleh rekannya, Aurelio Virgili. Sarri dan Higuain memang dikenal punya hubungan baik sejak bertemu di Stadio San Paolo. Hubungan baik itu terus berlanjut meski kedua sempat terpisah klub.

Tercatat, Higuain pernah tampil memukau saat berseragam Napoli di bawah Sarri. Bayangkan saja, striker asal Argentina itu mampu mengemas 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A.

"Maurizio menunjukkan pada Higuain tabel gol musim lalu. Saat itu [Mauro] Icardi dan [Luca] Toni masing-masing membuat 22 gol," kata Virgili dilansir dari Tuttosport pada Jumat, (20/3).

Fakta dari tabel tersebut lantas jadi acuan buat Higuain. Sarri membanding-bandingkan Higuain dengan Luca Toni.

"Toni memang striker hebat, tapi usianya 38 tahun. Anda (Higuain) tak boleh di bekalang Toni," kenang Virgili tentang kata-kata motivasi yang diucapkan Sarri pada Higuain.

Ternyata, motivasi tersebut terbukti ampuh mengatrol mental Higuain. Usia Higuain kala itu masih belum genap 30 tahun.

"Terbukti ada hasilnya, karena Higuain membuat 36 gol tahun itu dan membuat rekor," ucapnya.

Virgili menyebut hubungan Sarri dan Higuain layaknya ayah dan anak. Kedekatan keduanya sudah jadi rahasia umum di klub. "Dia perduli padanya (Higuain) dan begitu pun sebaliknya. Mereka punya hubungan spesial," ungkapnya.

Diketahui, pria yang kini berusia 32 tahun itu pindah ke Napoli dari Real Madrid pada 2013 seharga €40 juta. Tiga tahun berselang, Higuain reuni dengan Sarri di Juventus lewat mahar €90 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement