Jumat 20 Mar 2020 14:13 WIB

Dua Pemain Lakers Positif Corona

Kedua pemain LA Lakers jalani karantina usai positif Corona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Pemain Los Angeles Lakers. Foto Ilustrasi
Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
Pemain Los Angeles Lakers. Foto Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Dua pemain Los Angeles Lakers positif terpapar virus corona. Sebuah sumber mengatakan pada Kamis (19/3), kedua pemain Lakers itu telah dikarantina di bawah perawatan dokter tim.

Lakers memutuskan tidak mengidentifikasi dua pemain yang terinfeksi. Lakers memastikan setiap pemainnya jalani tes corona. Lakers pada laga 10 Maret melawan Brooklyn Nets, usai laga itu empat pemain Nets positif Covid-19 termasuk Kevin Durant.

“Dapat kami sampaikan, dua pemain Lakers telah dites positif.  Kedua pemain saat ini tidak menunjukkan gejala, dalam karantina dan di bawah perawatan dokter tim, "kata Lakers dalam sebuah pernyataan tertulis.

"Semua pemain dan anggota staf Lakers diminta untuk terus mengamati karantina dan perlindungan di rumah, memantau kesehatan mereka, berkonsultasi dengan dokter pribadi mereka dan menjaga komunikasi yang konstan dengan tim," kata Lakers dilansir dari laman Reuters, Jumat (20/3).

NBA telah dikritik karena memberikan tes virus corona pemainnya. Di sisi lain tes Covid-19 tidak tersedia untuk masyarakat umum bahkan bagi pasien yang menunjukkan gejala penyakit pernapasan.

Lakers mengklaim telah mendapat rekomendasi tes usai pertandingan melawan Nets. Beberapa tim dalam siaran pers mengatakan bahwa mereka mengadakan tes secara pribadi dan tidak menguras sumber daya publik dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

NBA menunda musimnya minggu lalu setelah pemain center Utah Jazz, Rudy Gobert menjadi pemain pertama yang menerima tes positif dan disusul beberapa lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement