Jumat 20 Mar 2020 14:07 WIB

Menlu Korsel, Jepang, dan China Telekonferensi Bahas Corona

Korsel, Jepang, dan China membahas kerja sama mengatasi pandemi virus corona.

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini
bendera Jepang, Cina, Korea(futureatlas.com)
Foto: futureatlas.com
bendera Jepang, Cina, Korea(futureatlas.com)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kementerian Korea Selatan (Korsel) mengatakan menteri luar negeri Korsel, China, dan Jepang akan menggelar telekonferensi. Mereka akan membahas penguatan kerja sama untuk mengatasi pandemi virus corona yang dikenal Covid 19.

Dalam pertemuan Jumat (20/3) itu para menteri diperkirakan akan berbagi informasi tentang wabah yang melanda negara mereka. Menlu-menlu itu juga akan membahas upaya mencegah Covid 19 semakin menyebar.

Baca Juga

Mereka membahas bagaimana menjaga lalu lintas ekonomi dan orang antar-negara. Tapi di saat yang bersamaan juga menahan laju penyebaran Covid 19.  

Setelah Eropa menjadi episentrum baru Covid 19. Negara-negara maju sudah mengguyurkan dana bantuan ke perekonomian global dalam jumlah yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Jumlah kematian di Italia yang sudah melewati rekor China memicu kekhawatiran massal. Seluruh dunia sudah melaporkan 245 ribu kasus dan lebih dari 10 ribu kematian Covid 19.

Angka kasus baru di China tidak lagi meledak seperti bulan-bulan sebelumnya. Korsel juga dianggap salah satu negara yang berhasil melakukan pemeriksaan massal. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement