Jumat 20 Mar 2020 12:57 WIB

Lukaku: Solskjaer Sebenarnya Ingin Saya Bertahan di MU

Romelu Lukaku merasa sempat berada pada situasi yang sulit.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku. (Martin Divisek/EPA)
Foto: Martin Divisek/EPA
Penyerang Inter Milan Romelu Lukaku. (Martin Divisek/EPA)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Romelu Lukaku mengungkapkan, Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya ingin mempertahankan dirinya di Manchester United (MU). Namun, ia menyatakan tak punya energi untuk berlama-lama di Old Trafford sehingga memilih pindah ke Inter Milan.

Lukaku pindah ke kompetisi Serie A Italia pada Agustus lalu yang membuatnya mengakhiri dua tahun berseragam Iblis Merah. Lukaku selama dua tahun itu memang terus dihujani kritik, khususnya di tahun kedua bersama United.

Meski demikian, Solksjaer mengatakan kalau Lukaku sudah mengambil keputusan yang tepat karena kepergian pemain internasional Belgia itu memberikan kesempatan bagi penyerang muda seperti Mason Greenwod.

photo
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer - (EPA-EFE/PETER POWELL )

Lukaku mengatakan, satu tahun yang buruk bisa dialami siapa saja dalam kariernya. Sementara, mantan pemain Everton itu menyatakan kalau orang-orang sudah tahu apa yang terjadi di belakang layar.

Lukaku merasa berada pada situasi yang sulit sehingga membuatnya berpikir pindah klub untuk bisa belajar aspek lain dari permainannya, serta bekerja dengan orang yang menginginkannya dengan baik.

''Ole ingin saya bertahan. Tapi dia bilang saya sudah selesai. Saya tidak punya energi,'' ujar Lukaku dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/3).

Setelah awal musim yang cukup sulit bagi United, kini performa skuat asuhan Solskjaer kian meningkat sehingga kembali bersaing untuk bisa berada di posisi empat besar Liga Primer Inggris. Selain itu, Iblis Merah juga masih berjuang di Piala FA dan Liga Europa, sebelum kompetisi dihentikan sementara karena pandemik corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement