Jumat 20 Mar 2020 09:03 WIB

Quique Setien Disebut Tetap Bertahan di Camp Nou

Catatan buruk Setien diantaranya menyusul kekalahan atas Valencia dan Real Madrid.

Rep: Rizky Surya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Barcelona Quique Setien.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pelatih Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Petinggi Barcelona dilaporkan menaruh kepercayaan tinggi pada Quique Setien. Sehingga Setien berpeluang besar mempertahankan kursi pelatih musim depan.

Disadur dari lapora Diario Sport, Jumat (20/3), petinggi Barca sudah mempunyai rencana urusan olahraga untuk musim 2020/22. Setien ternyata termasuk dalam unsur pelatih. Selain menetapkan pelatih, rencana tersebut membahas target pembelian dan penjualan pemain.

Diketahui, Setien menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih La Blaugrana pada Januari. Seiring kritik pada Setien, Barca meraih posisi puncak di La Liga sebelum penundaan kompetisi akibat virus corona.

Catatan buruk Setien diantaranya menyusul kekalahan atas Valencia dan Real Madrid. Lionel Mess dkk juga dipaksa keluar dari perebutan Copa del Rey oleh Athletic Bilbao di babak perempatfinal.

Sisa pertandingan ketika kompetisi dimulai lagi akan sangat menentukan dalam perebutan gelar La Liga dan Liga Champions. Pada babak ke-16 besar, Barca berhasil ditahan imbang Napoli 1-1 bulan lalu. Barca wajib membawa hasil positif di putaran kedua.

Di kompetisi domestik, Barca hanya unggul dua poin dari Madrid. Jika gagal mempertahankan performa terbaik, bukan tak mungkin posisi mereka akan direbut Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement