Jumat 20 Mar 2020 08:21 WIB

Daniele Rugani: Saya Beruntung

Saya merasa baik, saya ingin meyakinkan semua orang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Daniele Rugani
Foto: EPA/DI MARCO
Daniele Rugani

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Daniele Rugani mengungkapkan dirinya tetap bisa merasa cukup baik setelah dinyatakan positif terkena virus Corona (Covid-19). Dia mengaku beruntung karena mendapat dukungan dari orang banyak.

Diketahui, Rugani merupakan pemain pertama Seri A Italia dengan kasus tersebut. Kewaspadaan pun muncul dan membuat Seri A dihentikan sementara sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Saya merasa baik, saya ingin meyakinkan semua orang. Saya selalu merasa cukup baik, saya tidak memiliki gejala serius," kata pemain berusia 25 itu dikutip dari Sports Mole, Jumat (20/3).

Italia telah menjadi negara di luar Cina yang paling parah terkena dampaknya dan hari ini jumlah kematian akibat penyakit tersebut meningkat menjadi 3.405, menyalip Cina sebagai negara dengan jumlah kematian Covid-19 terbanyak. Rugani berharap kasusnya ini bisa memaksa pihak berwenang untuk bertindak.

"Saya menganggap diri saya beruntung. Sungguh mengejutkan karena saya adalah yang pertama di dunia sepak bola Italia. Selain itu saya merasa baik dan saya berharap kasus saya bermanfaat untuk membuat orang menyadari gawatnya situasi ini," kata dia.

Rugani mengaku beruntung karena mendapat banyak dukungan setelah media memberitakan kasusnya. Dia terkejut karena hanya dalam beberapa menit, orang-orang langsung menyemangatinya. "Kita juga akan bisa melewati ini, kita semua akan (mampu). Mari kita berharap kita semua bisa memulai kembali dari puncak bersama-sama," ujar Rugani.

Di sisi lain, rekan setim Rugani, Blaise Matuidi sejak itu menjadi pemain Juventus kedua yang dinyatakan positif menderita penyakit itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement