Jumat 20 Mar 2020 08:15 WIB

Arsenal: Kondisi Mikel Arteta Kian Membaik

Arsenal menyatakan semuanya mengalami perkembangan yang positif.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Arsenal memberikan kabar terkini kondisi pelatih Mikel Arteta yang menjadi orang pertama di Liga Primer Inggris yang positif terkena virus Corona (Covid-19). Selain Arteta, sejumlah staf dan pemain utama juga masih diisolasi agar penyebaran tidak meluas. Arsenal menyatakan semuanya mengalami perkembangan yang positif.

"Kami senang mengatakan bahwa Arteta sudah merasa jauh lebih baik,” tulis Arsenal dalam pernyataannya, dikutip dari Tribal Football, Jumat (20/3).

“Dia bersemangat, melakukan perencanaan terperinci dengan para pelatih dan berbicara dengan para pemain secara reguler. Tim-tim wanita dan akademi juga saat ini tinggal di rumah. Semua pemain kami menantikan untuk bisa kembali keluar di lapangan pelatihan segera setelah situasi memungkinkan.”

Adapun selama Liga Inggris dihentikan sementara, para pemain tetap diberikan menu latihan mandiri dan dipantau secara reguler oleh staf kepelatihan melalui sambungan telepon. Mereka juga memperingatkan para pemain tentang pola makan dan diet. Para pemain pun menuruti arahan pelatih demi menjaga kebugarannya dan selalu siap saat liga kembali dimulai.

"Seperti yang akan Anda lihat dari media sosial, beberapa dari mereka tentu saja merangkul dunia baru yang berubah ini," jelas penyataan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement