Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Di Indonesia: 2 Pejabat Negara Positif, 309 Total Nasional

Jumat 20 Mar 2020 08:02 WIB

Red: Muhammad Akbar

Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.

Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Kabar terbaru adalah Wali Kota Bogor, Bima Arya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ancaman virus Covid-19 semakin nyata di Indonesia. Berdasarkan data hingga Kamis (19/3) petang, tercatat sudah ada 309 kasus positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 25 orang di antaranya sudah dinyatakan meninggal dunia.

Namun, dari ratusan orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, dua pejabat negara sudah secara resmi diumumkan ke publik. Kabar terbaru adalah Wali Kota Bogor, Bima Arya. Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah kembali dari kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan, yang tiba kembali di Kota Bogor pada Senin (16/3).

Sementara, pejabat negara yang kali pertama diumumkan positif Covid-19 adalah Budi Karya Kusuma pada 14 Maret silam. Menteri Perhubungan itu diduga terinfeksi berkaitan dengan aktifitasnya dengan penyambutan warga negara Indonesia dari luar negeri.

Sebelumnya tersiar pula kabar adanya pejabat dari PDAM Cianjur yang melakukan liburan ke Eropa. Dalam sejumlah laporan dikabarkan ada delapan orang rombongan yang terdiri dari dua orang direksi, tiga staf, dan tiga orang perempuan yang merupakan istri dari pejabat. Rombongan tersebut dilaporkan sudah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (19/3) petang. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA