Jumat 20 Mar 2020 07:13 WIB

‘Timo Warner Bagus, Tapi Jangan Jual Sadio Mane’

Itu bagus jika Anda membawa Timo Warner

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Striker Liverpool, Sadio Mane menjadi pemain terbaik Afrika 2019.
Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Striker Liverpool, Sadio Mane menjadi pemain terbaik Afrika 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Steve Nicol, mantan pemain Timnas Skotlandia yang juga eks gelandang Liverpool, mengingatkan manajemen the Reds. Ia meminta agar Liverpool tidak menjual Sadio Mane, sebelum memastikan Timo Warner datang menggatikannya.

Mane bisa dibilang pemain Liverpool paling menonjol di musim ini dengan mencetak 18 gol dalam 38 penampilan. Hal itu membuatnya dikaitkan dengan Real Madrid.

Selain itu, ketertarikan the Reds kepada Warner memperkuat spekulasi bahwa salah satu dari tiga pemain depan yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane mungkin akan dilepas oleh klub asal Merseyside ini.

Namun, Nicol menegaskan Liverpool tidak dapat kehilangan salah satu dari mereka kecuali mereka telah mendapatkan tanda tangan striker RB Leipzig, Timo Warner.

"Itu bagus jika Anda membawa Timo Warner," kata Nicol saat ditanya tentang prospek menjual Mane dikutip dari Sports Mole, Jumat (20/3).

Nicol nenyadari tidak ada banyak pemain seperti Warner dan akan menyulitkan jika ternyata Warner lebih memilih untuk pergi ke klub lain.

"Jika Timo Warner berkata 'saya ingin pergi', selesai sudah," kata dia.

"Mari kita ingat, ada seorang pria bernama Kylian Mbappe yang mengatakan kepada semua orang bahwa dia ingin pergi ke Real Madrid, nyatanya dia berakhir di PSG," ujar dia.

Werner tercatat telah mencetak 27 gol dalam 36 pertandingan untuk Leipzig musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement