Kamis 19 Mar 2020 21:00 WIB

Persib Persilakan Pemain Pulang Kampung, Ada Apa?

Yaya mengakui dokter tim sudah siap dengan kemungkinan yang terjadi dengan tim.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan Persib.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berbagai instansi menerapkan larangan pergi ke luar negeri hingga bekerja di rumah. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi tim sepak bola asal Bandung, Persib Bandung. 

Persib Bandung masih melakukan latihan rutin seperti biasanya. Bahkan pelatih Persib, Robert Rene Albert sempat pulang ke Malaysia dan striker Persib, Geoffrey Castillion masih berada di Belanda.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengakui Persib mengizinkan beberapa pemain dan ofisial karena sudah membeli tiket jauh hari. Karena jadwal kompetisi pun belum jelas.

"Kekhawatiran ada, tapi bukan berarti harus paranoid. Kita tetap berkoordinasi dan imbau ke pemain," kata Yaya di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (19/3).

Yaya mengakui belum ada jadwal tetap mengenai keberlanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti. Namun sudah ada imbauan yang diberikan jajaran pelatih dan dokter tim mengenai keberangkatan pemain.

"Makanya beberapa pemain sudah melakukan booking tiket. Akhirnya tiket itu mereka pakai. Kita imbau ke temen-temen yang melakukan perjalanan harus kasih info. Termasuk tujuannya kemana dan koordinasi dengan dokter," kata Yaya.

Yaya mengakui dokter tim sudah siap dengan kemungkinan yang terjadi dengan tim. Namun dengan catatan pemain juga harus bisa menjaga kondisi kesehatannya.

"Karena kita sudah mempersiapkan agar tidak terjadi apa-apa, termasuk kena virus. Makanya sejak sebelum mereka pergi ke suatu daerah prepare dengan masker, hand sanitizer dan sarung tangan," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement