Kamis 19 Mar 2020 19:18 WIB

BNI Catat Transaksi Mobile Banking Melonjak 52,46 persen

Transaksi mobil banking naik selama sepekan terakhir.

Rep: Novita Intan/ Red: Dwi Murdaningsih
Dua orang pengunjung menunjukkan aplikasi New BNI Mobile Banking yang diluncurkan pada acara Soundfest di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/8)(Fakhri Hermansyah/Antara)
Foto: Fakhri Hermansyah/Antara
Dua orang pengunjung menunjukkan aplikasi New BNI Mobile Banking yang diluncurkan pada acara Soundfest di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/8)(Fakhri Hermansyah/Antara)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mencatat jumlah transaksi BNI Mobile Banking mengalami kenaikan sebesar 52,46 persen. Nominal transaksi naik 61,59 persen dari pekan lalu hingga pekan ini.

Adapun aplikasi ini memiliki fitur pembukaan tabungan digital, pembelian pulsa dan paket data, pembelian token listrik, pembayaran tagihan, transfer uang antar BNI atau antar bank, top up saldo uang elektronik hingga investasi.

Baca Juga

Sekretaris Perusahaan BNI Meiliana mengatakan para nasabah tidak perlu lagi mengunjungi kantor cabang ataupun mencari mesin ATM untuk bertransaksi, terlebih pada pelaksanaan sistem Work From Home.

“BNI juga memiliki program spesial untuk pengguna BNI Mobile Banking agar lebih aktif bertransaksi seperti program bonus saldo uang elektronik apabila melakukan top up di BNI Mobile Banking dan extra bonus BNI Poin+ juga,” ujarnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Kamis (19/3).

Menurutnya saat ini perseroan sedang menjalankan sistem  Work From Home sebagai bagian dari dukungan atas program pemerintah untuk membudayakan Sosial Distancing demi menekan penyebaran Virus Corona.

Meiliana menyebut pemerintah juga menganjurkan masyarakat untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking yang sudah dibangun perbankan.

Perseroan juga telah menerapkan protokol pengamanan virus Corona. Protokol tersebut antara lain protokol tindakan preventif, yaitu berupa pengecekan suhu tubuh kepada semua orang yang masuk dan keluar dari kantor cabang BNI. 

“Menyiapkan Hand Sanitizer di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau oleh nasabah. Hand Sanitizer juga disiapkan pada para petugas di front office yang bertemu langsung dengan masyarakat seperti Teller dan Customer Service,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement