Kamis 19 Mar 2020 18:20 WIB

Pogba Dianggap Salah Kembali ke Manchester United

Kembalinya Pogba ke United tidak semulus yang dibayangkan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paul Pogba(EPA-EFE/Peter Powell)
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba(EPA-EFE/Peter Powell)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan gelandang Juventus, Claudio Marchisio, mengaku, sempat mengungkapkan kepada Paul Pogba bahwa keputusan bergabung bersama Manchester United pada 2016 merupakan keputusan yang salah. Marchisio justru sempat memberi saran kepada gelandang asal Prancis itu untuk meneruskan kariernya di Liga Spanyol.

 

''Saya katakan kepada dia, dia telah salah memilih untuk bergabung bersama Mnahceter United. Sebenarnya, jika dia ingin mengembangkan kemampuan dan kariernya, seharusnya dia hijrah ke Liga Spanyol,'' kata Marchisio kepada Tuttosports, Kamis (19/3).

 

Didatangkan Manchester United dengan status bebas tranfer pada 2012, Pogba mampu merenda kesuksesan bersama Juventus dengan torehan empat scudetto dan dua titel Coppa Italia. Namun, Pogba akhirnya memutuskan kembali ke United pada 2016 silam. United pun merogoh kocek sedalam 105 juta euro untuk bisa mendapatkan kembali Pogba.

 

Kendati begitu, kembalinya Pogba ke United tidak semulus yang dibayangkan. Kerap terganggu cedera dan sempat berseteru dengan Jose Mourinho menjadi catatan perjalanan Pogba di United. Alumni tim junior United itu pun dinilai gagal menjaga konsistensi performanya. Pada musim ini, Pogba pun baru tercatat tampil di tujuh partai Liga Primer Inggris lantaran lebih banyak menghuni ruang perawatan akibat cedera.

 

Kelanjutan kiprah Pogba di United akhirnya menjadi santapan media-media internasional. Pogba dikabarkan siap hengkang dari United dan tengah mencari klub baru saat bursa transfer resmi dibuka. Salah satu kabar paling santer, gelandang berusia 26 tahun itu siap kembali ke Si Nyonya Tua. 

 

Marchisio pun menilai, kembali ke Juventus bisa berdampak positif buat perkembangan karier Pogba. ''Dia akan lahir kembali di lingkungan yang telah dia kenal dan tempat dia tumbuh. Selain itu, dia dapat memberikan suntikan berharga di lini tengah Juventus saat ini, yang membutuhkan pemain dengan gaya permainan seperti dia,'' kata Marchisio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement