Kamis 19 Mar 2020 17:32 WIB

Puji Klopp, Maradona: Saya Pendukung Berat Liverpool

Ia pertama kali datang ke kandang Liverpool pada 18 Maret 2010.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Nigeria dan Argentina.(AP/Petr David Josek)
Foto: AP/Petr David Josek
Legenda sepak bola Argentina Diego Maradona saat menyaksikan pertandingan Piala Dunia antara Nigeria dan Argentina.(AP/Petr David Josek)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona menyatakan dirinya adalah suporter Liverpool. Padahal sejak masih menjadi pemain, ia tak pernah sekalipun menginjak stadion Anfield. 

Ia pertama kali datang ke kandang Liverpool pada 18 Maret 2010 untuk menonton laga Europa League antara The Reds kontra Lille. Ia disambut oleh pemain asal Argentina yang baru direkrut Liverpool, Maxi Rodriguez lalu menyaksikan pertandingan di tempat VIP. 

Pertandingan berakhir 3-0 untuk kemenangan Liverpool lewat gol penalti Steven Gerrard dan dua tambahan dari Fernando Torres. 

Maradona menyatakan, ia mulai menggemari Liverpool sejak menyaksikal final Liga Champions kontra AC Milan tahun 2005 di Istanbul. "Klub Inggris yang memiliki keajaiban benar-benar ada. Liverpool adalah klub Inggris favorit saya. Mereka menunjukkan permainan sepakbola yang indah," kata Maradona, dikutip dari Liverpool Echo. 

 

"Penggemar Liverpool tidak membolehkan saya untuk tidur. Dari 10 orang supporter, tujuh di antaranya merupakan fans AC Milan," ujar dia.

"Mereka (fans Liverpool) menunjukkan dukungan yang luar biasa saat babak pertama usai. Kalah 0-3 tetapi tidak berhenti bernyanyi," katanya. 

Saat ini, ia memuji kinerja pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang kembali berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions setelah 14 tahun. Menurutnya, Klopp membuat dirinya kembali percaya Liverpool dapat berbicara banyak di atas rumput. 

"Setelah dari Dortmund, ia kini berada di Liga Primer. Klopp selalu bergerak maju," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement