Sunday, 16 Muharram 1444 / 14 August 2022

BMH Jabar Gelar Semprot Disinfektan di Masjid dan Sekolah

Kamis 19 Mar 2020 16:46 WIB

Red: Irwan Kelana

Petugas Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan.

Petugas Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan.

Foto: Dok BMH
Aksi itu dilaksanakan bersama dengan  TASK Hidayatullah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wabah Covid-19 kian meluas dan mengkhawatirkan masyarakat.  Laznas BMH mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut dengan melakukan penyemprotan dIsinfektan di berbagai tempat.

Selain  BMH Jawa Timur, BMH Perwakilan Jabodebek dan  Jawa Barat pun segera melakukan hal sterilisasi fasilitas umum untuk mengurangi atau  mencegah penyebaran Covid-19 di tempat-tempat umum.

"Alhamdulillah, Kamis  (19/3) BMH Perwakilan Jawa Barat bersama TASK Hidayatullah Jawa Barat melakukan penyemprotan disinfektan di  tempat-tempat umum, meliputi sekolah, masjid, perkantoran, pesantren dan tempat umum lainnya," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Sepanjang hari ini, empat masjid sekitar kantor BMH Perwakilan Jawa Barat telah disemprot, disusul satu pesantren, sekolah di daerah Padasuka Bandung.

"Kemudian pesantren dan sekolah di Kabupaten Bandung Barat. Masjid komplek Setradago Antapani. Masjid  Nuur shofa dan Masjid Darussalam Komplek Bumi Asri. Masjid Al Iklas Komplek Universitas Sanggabuana YPKP dan Kantor Perwakilan BMH Jawa Barat," tutur Rahmat.

Ia mengemukakan, langkah yang dilakukan oleh BMH  ini merupakan keterpanggilan BMH sebagai Laznas yang senantiasa bersama umat melakukan beragam program kebaikan. 

"Pada situasi seperti ini penting BMH hadir membantu masyarakat, karena ini juga wujud kepedulian umat Islam yang senantiasa peduli dan berbagi melalui BMH," tutupnya. 

Selain langkah di atas, BMH secara rutin membekali segenap amil dengan hand sanitizer dan masker. 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA