Kamis 19 Mar 2020 15:31 WIB

RSUP Persahabatan Terima Bantuan Alat Medis dari Dermawan

Bantuan yabng diberikan berupa masker bedah, sarung tangan, hingga makanan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur menerima berbagai bantuan alat kesehatan. Bantuan alat medis tersebut didapat dari sejumlah dermawan untuk penanganan Covid-19.

"Untuk alat pelindung diri (APD) selain dapat dari Kementerian Kesehatan, kami dapat dari banyak dermawan," kata Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogayah dalam siaran pers melalui video yang diterima Antara di Jakarta, Kamis (19/3).

Baca Juga

Bantuan tersebut berupa masker bedah, masker N95, perlengkapan baju medis, sarung tangan, kaca mata pelindung, hingga makanan. Berbagai bantuan itu menurut Rita sangat mencukupi untuk peralatan pengaman medis selama merawat pasien terinfeksi virus corona (Covid-19).

"Masker dan baju kami masih cukup. Mudah-mudahan ini bisa terus tercukupi sehingga tenaga kesehatan aman," katanya.

 

Dalam kesempatan itu, Rita juga mengklarifikasi terkait kabar bantuan uang senilai Rp 13 miliar yang saat ini belum diterima pihaknya. "Terkait RSUP terima bantuan Rp 13 miliar, RSUP belum terima dana Rp 13 miliar, yang kami terima baru masker bedah, masker N95, baju, sarung tangan, kaca mata, dan makanan," ujar Rita.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan berupa makanan untuk dikonsumsi tenaga medis. "Kami ucapkan terima kasih disupport makanan untuk tenaga kesehatan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement