Kamis 19 Mar 2020 15:12 WIB

Idris Elba Isyaratkan Terinfeksi Corona dari Istri PM Kanada

Idris Elba sempat bertemu dengan istri PM Kanada yang positif corona.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Idris Elba sempat ada kontak dengan istri PM Kanada yang positif Covid-19.
Foto: AP Photo/FILE
Aktor Idris Elba sempat ada kontak dengan istri PM Kanada yang positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang film Hollywood, Idris Elba, menambah daftar figur publik AS yang terinfeksi virus corona. Elba menduga, kemungkinan ia terinfeksi corona saat bertemu dengan istri PM Kanada, Sophie Grégoire Trudeau.

Dalam pertemuan itu, Elba ingat sempat memeluk perempuan berusia 44 tahun tersebut. Elba tidak secara eksplisit menyebutkan sosok yang kemungkinan menularkan Covid-19, namun ia memberi isyarat yang mengarah kepada istri Justin Trudeau.

Baca Juga

"Saya ingat terpapar virus corona pada 4 Maret," kata bintang "Luther" yang berusia 47 tahun itu dikutip Fox News.

Tanggal 4 Maret adalah saat Elba berfoto dengan Sophie Grégoire Trudeau di sebuah acara amal di London, Inggris. Pembalap F1 Lewis Hamilton juga hadir di sana.

"Waktu orang yang positif Covid-19 itu terungkap, saat itu saya sedang menjalin kontak dengannya," katanya dalam sebuah video.

Tanpa menyebut jelas nama yang bersangkutan, Elba mengungkapkan bahwa dia dites setelah mendengar tentang seseorang yang dikenal luas oleh publik itu juga telah terinfeksi. Ibu negara Kanada telah dites positif corona.

"Saya sedang berada di lokasi, akan memulai sebuah film dan orang ini, yang juga di mata publik, telah dinyatakan positif," ungkap Elba.

Elba menjelaskan dirinya segera mengarantina diri di rumah. Meski positif, ia mengaku sama sekali mengalami gejala tertentu.

"Saya tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi saya sangat senang saya membuat keputusan itu (dites) karena saya sudah tidak berhubungan dengan semua orang sejak itu," ungkapnya.

Elba memang sempat merasa sedikit kelelahan, tapi ia tetap merasa baik-baik saja. Dengan riwayat asma, aktor Thor: Ragnarok itu memang khawatir. Dia juga tidak pernah mengira bahwa dirinya akan menerima hasil tes positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement