Kamis 19 Mar 2020 14:23 WIB

Kiper Persija Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Berolahraga

Kiper Persija Jaga Daya Tahan Tubuh dengan Olahraga Kardiovaskular

Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar(Dok Media Persija)
Foto: Dok Media Persija
Kiper Persija Jakarta Shahar Ginanjar(Dok Media Persija)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Kiper tim Persija Jakarta Shahar Ginanjar menjaga daya tahan tubuh selama libur latihan dengan menjalani olahraga kardiovaskular.

“Kondisi badan bisa menurun karena tidak ada latihan bersama tim. Jadi biasanya saya melakukan latihan kardio,” ujar Shahar, dikutip dari laman resmi klub di Jakarta, Kamis (19/3).

Baca Juga

Olahraga kardiovaskular yang dilakukan penjaga gawang berusia 29 tahun seperti berlari, berenang dan bersepeda. Selain itu, Shahar juga mengonsumsi makanan sehat termasuk buah dan sayur-sayuran.

Semua itu dilakukannya untuk menjaga kondisi tubuhnya selama masa libur. Kebiasaan disiplin dengan menjaga kesehatan juga dapat menghindarkan Shahar dari kemungkinan terjangkit penyakit virus corona (COVID-19).

“Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari tempat ramai dan selalu cuci tangan setiap bersentuhan dengan orang lain,” tutur Shahar.

Persija Jakarta meliburkan para pemainnya selama sepekan sejak Ahad (15/3) demi mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Pelatih Persija Sergio Farias menginstruksikan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan untuk berlatih di tempat tinggal masing-masing dan menjaga pola makan.

“Para pemain harus menjaga kesehatan dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh,” kata Farias

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement