Kamis 19 Mar 2020 13:27 WIB

YBM PLN Bersama Yayasan Sahabatku Bagikan Sembako

Penerima manfaat adalah para ibu yang bekerja di sektor informal.

YBM PLN bersama Yayasan Sahabatku memberikan bantuan untuk para ibu pekerja informal.(YBM PLN)
Foto: YBM PLN
YBM PLN bersama Yayasan Sahabatku memberikan bantuan untuk para ibu pekerja informal.(YBM PLN)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi virus corona (covid 19 ) yang terjadi di dunia juga di alami Indonesia. Penyebaran wabah virus corona saat ini semakin cepat dan mengkhawatirkan. Namun demikian di tengah kondisi yang mengkhawatirkan ini Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN) dibantu oleh Yayasan Sahabat Kemandirian Dhuafa (Yayasan Sahabatku) terus membagikan beras kepada keluarga-keluarga pra sejahtera sejak awal tahun 2020.

Pembagian dilakukan secara berkelompok, dimana penerima manfaat adalah para ibu yang bekerja di sektor informal, baik itu mereka yang bekerja sebagai pembantu/asisten rumah tangga, tukang cuci, pedagang warung kecil, dan lainnya.

Baca Juga

Seperti yang disampaikan oleh Soemaryani, Sekretaris Yayasan Sahabatku, bahwa tujuan dari pembagian beras ini selain membantu keluarga miskin meringankan biaya hidupnya, juga memberikan pendampingan kepada mereka dalam hal pembinaan akhlak, akidah dan pengelolaan keuangan keluarga.

"Kita semua berharap kondisi ini dapat segera pulih, namun demikian pemberian bantuan ini akan terus dilakukan pada bulan-bulan selanjutnya ke daerah-daerah lain yang masyarakatnya membutuhkan sebagai upaya nyata membantu masyarakat yang masih hidup dalam kekurangan apapun kondisinya," katanya seperti dalam siaran pers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement