Kamis 19 Mar 2020 13:08 WIB

Penerbangan Adisutjipto Tetap Dipindah ke YIA 29 Maret

Sebanyak 192 penerbangan domestik dan internasional akan dipindah ke bandara YIA.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Nur Aini
Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).(Yusuf Assidiq.)
Foto: Yusuf Assidiq.
Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).(Yusuf Assidiq.)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemindahan penerbangan baik domestik maupun internasional tetap akan dilakukan dari Bandara Internasional Adisutjipto ke Yogyakarta International Airport (YIA). Pemindahan penerbangan itu dilakukan pada 29 Maret 2020 mendatang.

"Ini seperti biasanya, operasi hanya memindahkan tempat yang awalnya beroperasi di Adisutjipto," kata Pelaksana Tugas Sementara General Manager YIA, Agus Pandu Purnama kepada wartawan, Kamis (19/3).

Baca Juga

Pandu menjelaskan, ada 192 penerbangan yang akan dipindahkan dari Adisutjipto ke YIA baik penerbangan domestik maupun internasional.

"Ada empat penerbangan untuk internasional, sisanya dari 192 pergerakan itu domestik," ujar Pandu yang juga General Manager Bandara Internasional Adisutjipto tersebut.

Menurutnya, beberapa rute penerbangan internasional sudah ditutup dari beberapa negara. Oleh karena itu, pemindahan penerbangan akan menyesuaikan dengan kondisi tersebut.

"Nanti kita menyesaikan kalau misalkan negara-negara tertentu yang ada rutenya melaksanakan penutupan atau lockdown. Nanti kebijakannya lockdown ini saya kira dari negara asal. Kalau mereka lockdown, berarti tidak ada rute ke sana, baik Malaysia maupun Singapura," kata Pandu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement