Kamis 19 Mar 2020 11:30 WIB

Objek Wisata The Great Asia Africa Ditutup Sementara

Penutupan The Great Asia Africa berlaku sejak 19 Maret hingga 1 April.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
The Great Asia Africa, di Kecamatan lembang, Kabupaten Bandung Barat.(Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
The Great Asia Africa, di Kecamatan lembang, Kabupaten Bandung Barat.(Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Wabah virus corona atau covid-19 yang menyebar di Indonesia membuat sejumlah pihak melakukan antisipasi. Salah satunya adalah pemilik objek wisata memilih untuk menutup sementara agar penyebaran virus bisa diputus.

Objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat yang memilih tutup sementara yaitu The Great Asia Africa, Floating Market dan Farm House. Kebijakan tersebut mulai berlaku sejak 19 Maret hingga 1 April.

Baca Juga

"Hari ini mulai tutup selama 14 hari (Floating Market, Farm House dan The Great Asia Africa)," ujar Humas The Great Asia Africa, Floating Market dan Farm House, Intan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (19/3).

Ia mengungkapkan, upaya pencegahan penyebaran covid-19 dilakukan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku. Menurutnya, keputusan penutupan sementara diambil demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan pengunjung, karyawan, dan seluruh masyarakat.

"Terima kasih atas dukungannya. Mari kita bersama - sama untuk jaga kesehatan, jaga diri serta orang tersayang," ungkapnya.

Berdasarkan data pemerintah pusat dan data situs kawal covid19, Kamis (19/3) pagi, warga yang terkena positif virus corona sebanyak 227 orang. Sebanyak 197 sedang dirawat di rumah sakit, 11 dinyatakan sembuh dan 19 orang meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement