Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Mantan Gelandang Chelsea Tinggalkan Turki Takut Virus Corona

Kamis 19 Mar 2020 11:09 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

John Obi Mikel(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

John Obi Mikel(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Liga Turki tetap digelar di tengah pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Gelandang Chelsea, John Obi Mikel dikabarkan telah meninggalkan klub Turki Trabzonspor beberapa hari setelah dia merasa tidak merasa nyaman. Sebab, pertandingan Liga Turki tetap digelar di tengah pandemi corona.

Tim Liga Super Turki itu mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa pesebak bola Nigeria, yang bergabung dengan mereka tahun lalu dan memiliki kontrak hingga Mei 2021, telah pergi dengan persetujuan bersama.

Baca Juga

"Ada lebih banyak hal dalam hidup daripada sepak bola. Saya merasa tidak nyaman dan tidak ingin bermain sepak bola dalam situasi ini," tulisnya di Instagram beberapa waktu lalu seperti dilansir dari laman ESPN, Kamis (19/3).

Ia menegaskan, semua orang harus berada di rumah bersama keluarga dan orang-orang terkasihnya di saat kritis ini. Musim kompetisi harus dibatalkan karena dunia menghadapi masa-masa yang penuh gejolak seperti itu.

Lima liga besar di Eropa, Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis, serta Liga Champions dan Liga Eeropa, semuanya ditangguhkan. Turki memilih jalan sendiri dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Wabah virus corona, telah menginfeksi lebih dari 190 orang orang dan menewaskan lebih dari 7.500 orang di seluruh dunia, juga telah memaksa penundaan Piala Eropa dan Copa America.  Ini juga mempengaruhi sejumlah acara internasional lainnya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA