Kamis 19 Mar 2020 07:43 WIB

Pemilik Fiorentina Sebut 10 Anggota Klubnya Diserang Corona

Para pemain yang terinfeksi termasuk penyerang Italia Patrick Cutrone.

Penyerang Fiorentina Patrick Cutrone salah satu yang terinfeksi virus corona (Covid-19).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Penyerang Fiorentina Patrick Cutrone salah satu yang terinfeksi virus corona (Covid-19).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Pemilik Fiorentina Rocco Commisso mengungkapkan pada Rabu bahwa sepuluh anggota klub Liga Italia itu dites positif terjangkit virus corona. Sebanyak tiga di antaranya berada di rumah sakit.

"Situasinya membahayakan, di klub kami ada sekitar sepuluh orang terdampak oleh penyakit malang ini, tiga staf di rumah sakit," kata Commisso kepada Sky Sport Italia dari Amerika Serikat, Kamis (19/3).

Baca Juga

Para pemain yang terinfeksi termasuk penyerang Italia Patrick Cutrone, pemain asal Argentina German Pezzella, dan penyerang Serbia Dusan Vlahovic. 

Akibatnya klub Tuscany itu meluncurkan penggalangan dana guna membantu rumah sakit-rumah sakit di kota itu. Mantan gelandang timnas Prancis yang membela Fiorentina, Franck Ribery, ikut mendonasikan 50 ribu euro.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ribery atas donasi ini," kata Commisso. "Kami memulai dengan sukses, kami sudah menghimpun dana 420 euro euro dengan sasaran 500 ribu euro."

Brescia juga mengonfirmasikan dua staf yang positif Covid-19. Infeksi virud corona sudah menewaskan sekitar 3.000 orang di Italia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement