Rabu 18 Mar 2020 23:15 WIB

Bulog Sumut Minta Pengadaan Gula untuk Kebutuhan Ramadhan

Perum Bulog Sumut menyebut sudah mengajukan permohonan ke pusat

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Bulog Sumut minta pengadaan gula untuk kebutuhan Ramadhan. Ilustrasi.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Bulog Sumut minta pengadaan gula untuk kebutuhan Ramadhan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Perum Bulog Sumut menyebut sudah mengajukan permohonan ke pusat untuk pemenuhan stok gula dan tambahan daging beku. Permohonan pengadaaan dilakukan untuk menghadapi Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 2020.

"Harapannya di pertengahan April pengadaan gula dan tambahan stok daging kerbau beku bisa dipenuhi oleh kantor pusat," ujar Pemimpin Perum Bulog Sumut Arwakhudin Widiarso di Medan, Rabu (18/3).

Baca Juga

Perum Bulog, kata dia, mendapat kuota sekitar 29 ribu ton dari total izin impor gula mentah yang dikeluarkan Kementerian Perdagangan. Menurutnya Sumut belum tahu akan mendapat berapa dan kapan waktunya. "Tetapi alokasinya pasti dapat sehingga untuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri, stok akan aman," kata Arwakhudin.

Adapun stok daging beku Sumut ada sebanyak lima ton. "Dengan penambahan stok, maka Bulog Sumut yakin bisa memenuhi kebutuhan atau permintaan konsumen," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di pasar, keberadaan gula semakin langka. Harganya pun naik terus berkisar Rp 16.000 - Rp 18.000 per kilogram.

"Masih susah dapat dan kalaupun ada harga tebusnya masih mahal. Makanya tidak ada gula di tempat kami," ujar salah seorang pramuniaga di salah satu swalayan di Kampung Baru, Medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement