Kamis 19 Mar 2020 04:39 WIB

Penguin Jelajahi Akuarium di Chicago

Penguin bernama Wellington sangat senang melihat ikan - ikan dalam kaca.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani
Penguin. Ilustrasi(Sciencealert)
Foto: Sciencealert
Penguin. Ilustrasi(Sciencealert)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gedung akuarium Shedd di Chicago ditutup untuk umum karena pandemik corona. Namun, penutupan itu menjadi berkah bagi segerombolan pinguin. Binatang tersebut dilepas dan diajak untuk menjelajahi akuarium.

Dilansir dari The Guardian, akuarium Shedd, Chicago, Amerika Serikat berbagi video sekelompok penguin rockhopper berjalan-jalan di dalam fasilitas pengunjung dan mengunjungi hewan-hewan lain. Nampak satu video menunjukkan penguin bernama Wellington sangat senang melihat ikan - ikan dalam kaca.

“Mereka (ikan) juga tampak tertarik pada pengunjung yang tidak biasa," kata akun Akuarium Shedd dalam cuitan di twitter.

Dalam keterangan tertulis di akun Twitter, Akuarium Shedd, mengatakan bahwa pengasuh terus berusaha untuk memberikan pengalaman kreatif baru bagi hewan untuk mengeksplorasi dan mengekspresikan perilaku alami mereka.

"Meskipun ini mungkin waktu yang aneh bagi kami, hari ini terasa normal untuk hewan di Shedd," katanya.

Pada Selasa pagi, penguin bernama Edward dan Annie menjelajahi rotunda Shedd. Mereka adalah pasangan penguin rockhopper terikat, yang berarti mereka bersama-sama untuk musim bersarang dan akan mulai membangun sarang mereka minggu depan.

“Musim semi adalah musim bersarang penguin di Shedd, dan tahun ini tidak berbeda!" ucapnya.

Video-video itu telah ditonton ratusan ribu kali hingga Selasa pagi, menghibur para penonton yang sedang dalam ketakutan akibat penyebaran virus Corona di Amerika Serikat.

“Terima kasih telah membuatku tersenyum," tulis salah satu seorang pengguna. "Tolong terus lakukan ini. Ini adalah konten yang kita butuhkan sekarang," tambah yang lain. "Kami membutuhkan senyum kami di mana pun kami bisa mendapatkannya ... tolong berikan Wellington beberapa ikan tambahan untuk membawa kebahagiaan bagi banyak orang!" ungkap akun pengguna twitter.

Selain akuarium dan fasilitas besar lainnya yang ditutup, Gubernur Illinois JB Pritzker mengumumkan pada Minggu sore bahwa semua restoran dan bar di Illinois akan ditutup efektif pada akhir hari kerja pada hari Senin, dan berlanjut hingga 30 Maret, karena pandemi virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement