Rabu 18 Mar 2020 21:56 WIB
corona

Cegah Pandemi Covid-19, Kantor DPP PKB Disemprot Disinfektan

Kantor DPP PKB Disemprot Disinfektan

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (tengah) .
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (tengah) .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEGAH penyebaran virus Corona (Covid19) kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan. Termasuk ruang kerja Ketua Umum (Ketum)  DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan ruang kerja Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Hasanuddin Wahid.

“Pembersihan dan penyemprotan dalam rangka merespon kebijakan dari pemerintah, terkait darurat corona, kita ingin gedung DPP PKB bersih dari virus dan kuman, makanya kita semprot semua, kita strerilkan,” kata Wakil Bendahara DPP PKB, Nur Nadlifah di kantor DPP PKB, Rabu, 18 Maret 2020.

Anggota Komisi IX DPR RI ini menambahkan, penyemprotan dilakukan di setiap sudut ruangan. Dari ruangan di lantai satu sampai lantai empat.  Dia meminta petugas menyisir satu-persatu ruangan.

“Kita lakukan penyemprotan semua ruangan yang ada di sini, termasuk ruangan Ketum DPP PKB, Gus Muhaimin , karena ini ruang publik, semua orang keluar masuk di sini termasuk karyawan dan pengurus DPP PKB yang ada di sini. Setiap kader yang keluar masuk di gedung ini harus steril semua,” tutur Nadlifah.

Nadlifah berkata,  sesuai instruksi Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk  sementara aktifitas pegawai, relawan serta kegiatan-kegiatan rutin DPP PKB diliburkan sejak tanggal 16 hingga 29 Maret 2020 mendatang.

 “Untuk karyawan tetap libur, hanya orang yang bertugas/piket saja yang boleh hadir, " katanya.

 

Di tempat yang sama, Sekretaris DPP PKB bidang Kesehatan dan Penguatan Inklusi Disabilitas, dr Makky Zamzami berkata, aksi bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di kantor DPP PKB, melainkan di seluruh kantor PKB di semua tingkatan.

“DPP PKB sudah menginstruksikan kepada seluruh jajalan DPP, DPW, DPC, untuk bisa berperan aktif tanggap terhadap Covid-19,” kata dia.

PKB sudah menginstruksikan untuk membuat satuan tugas, PKB Tanggap Covid-19, tujuannya bisa menginformasikan sekaligus mengedukasi pentingnya mewaspadai Covid-19 kepada masyarakat.

“Jadi promotif dan juga prefentif terhadap diri sendiri agar mengurangi penularan dan pencegahan di masyarakat,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement