Rabu 18 Mar 2020 20:39 WIB

Disperdagin Depok Pantau Ketersediaan Sembako di Supermarket

Stok kebutuhan pokok di pasar tradisional dan pasar modern cukup dan aman.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pedagang melayani pembeli di toko Sembako pada salah satu pasar tradisional.(Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pedagang melayani pembeli di toko Sembako pada salah satu pasar tradisional.(Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Guna memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok atau sembako, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok tidak hanya melakukan pemantauan ke pasar tradisional tetapi juga ke seluruh pasar modern atau supermarket. Pemantauan kali ini dilakukan selama dua hari yakni sejak 17-18 Maret 2020.

"Hal itu supaya memastikan ketersediaan kebutuhan pokok khususnya di pasar modern, kami langsung menurunkan empat tim ke seluruh mal yang ada di Kota Depok," ujar Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan di Balai Kota Depok, Rabu (18/3).

 

Dalam pemantauan, pihaknya mengecek stok dan harga kebutuhan sembako di seluruh pasar modern, seperti Hypermart, Giant, Transmart, Carrefour, Food Hall, dan toko-toko ritel. "Pemantauan ketersediaan kebutuhan pokok ini juga atas instruksi Wali Kota melalui Surat Edaran Nomor: 443/133-HUK/Dinkes tentang Siaga Intensif Corona Virus Disease Covid-19," jelas Zamrowi.

 

Menurut Zamrowi, berdasarkan pemantauan tersebut, stok kebutuhan pokok di pasar tradisional dan pasar modern cukup dan aman serta tidak terjadi lonjakan jumlah pembeli dalam beberapa hari terakhir selama wabah virus Corona. "Stok kebutuhan pokok, sayuran, daging, dan lain-lainnya masih aman dan banyak," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement