Rabu 18 Mar 2020 20:31 WIB

Wisata Pantai Bangka Belitung Mulai Ditutup

Wisata Pantai Baturakit Mentok mulai ditutup hingga April mendatang.

Wisata Pantai Baturakit Mentok mulai ditutup hingga April mendatang (Foto: ilustrasi corona)
Foto: Antara/Anindira Kintara
Wisata Pantai Baturakit Mentok mulai ditutup hingga April mendatang (Foto: ilustrasi corona)

REPUBLIKA.CO.ID, MENTOK -- Sejumlah objek wisata di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai ditutup sementara. Hal ini guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Penutupan sementara objek wisata ini menindaklanjuti surat edaran Gubernur tentang perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19)," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno di Mentok, Rabu (18/3).

Baca Juga

Dia menjelaskan penutupan sementara dua objek wisata andalan, yaitu Pantai Baturakit Mentok dan Pesanggrahan Menumbing, sebagai langkah antisipasi untuk mencegah penyebarannya. Penutupan sementara dilaksanakan mulai hari ini hingga 30 April 2020. Namun jika di kemudian hari keadaan membaik maka akan secepatnya dibuka kembali.

Ia mengatakan, dua objek wisata di Mentok itu merupakan objek utama yang selama ini menjadi sumber pendapatan asli daerah di Kabupaten Bangka Barat. Menurut Bambang, Pesanggrahan Menumbing merupakan lokasi pengasingan sejumlah tokoh Kemerdekaan Republik pada 1948-1949, selain bersejarah di lokasi itu wisatawan juga disajikan keindahan pemandangan gunung yang masih asri dan pemandangan Kota Mentok tampak atas.

 

Selain itu, katanya, Pantai Baturakit Mentok menyajikan keindahan pantai berpasir putih yang selama ini menjadi andalan warga untuk dijadikan objek wisata keluarga. Setiap akhir pekan, lokasi itu cukup padat pengunjung, sedangkan langkah penutupan sementara objek wisata harapkan bisa mengantisipasi dan mencegah agar virus tidak semakin menyebar.

"Penutupan sementara merupakan langkah yang bisa kami ambil demi keselamatan masyarakat," kata Bambang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement