Kamis 19 Mar 2020 01:59 WIB

RatusanPolisi di Jateng Disiagakan Dukung Pencegahan Corona

Polisi dibekali kemampuan untuk mengantisipasi penyebaran corona

Rep: Bowo pribadi/ Red: Esthi Maharani
Anggota Polisi membuat produk hand sanitizer
Foto: Antara/Abriawan Abhe
Anggota Polisi membuat produk hand sanitizer

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 35 satuan wilayah kepolisian baik polres, polresta maupun polrestabes di wilayah Polda Jawa Tengah, disiapkan untuk mendukung penanggulangan penyebaran virus Corona.

Para anggota kepolisian di tiap- tiap satuan wilayah tersebut, kini juga disiapkan untuk bisa membantu instansi lain dalam rangka mencegah risiko penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Karoops Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Rachmat Widodo mengatakan, Polda Jawa Tengah telah menggelar pelatihan dan penangulangan penyebaran virus corona yang diikuti oleh ratusan perwakilan personil dari 35 polres/tabes di jajaran Polda Jawa Tengah.

"Pelatihan ini digelar untuk memberikan bekal kemampuan personil kepolisian dalam rangka menjunjung langkah- langkah Pemerintah dalam meminimalisir risiko penyebaran virus Corona," jelasnya, Rabu (18/3).

Saat disinggung apa saja materi pelatihan yang diberikan, Widodo menjelaskan, para anggota kepolisian telah dibekali dengan kemampuan untuk bisa memberikan bantuan kepada instansi lain dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Seperti memberikan penyemprotan disinfektan ditempat keramaian atau yang banyak dikunjungi banyak orang, misalnya terminal, pasar, gedung bioskop, dan juga tempat- tempat ibadah," jelasnya.

Tidak hanya di tempat- tempat keramaian, lanjutnya, masyarakat juga dapat memanggil layanan ini untuk melakukan stirilisasi rumah yang terkonfirmasi terduga telah terkontaminasi Covid-19.

“Masyarakat yang membutuhkan juga bisa memanggil bantuan dan dukungan anggota kepolisian ini, baik melalui BPBD atau Polri, gratis,” tegasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement