Rabu 18 Mar 2020 16:56 WIB

Ini Video AA Gym Minta Umat Islam Shalat di Rumah

Umat Islam abaikan broadcast yang secara keilmuan dan tanggung jawabnya tak jelas.

Abdullah Gymnastiar meminta umat Islam sholat di rumah.(istimewa/medsos)
Foto: istimewa/medsos
Abdullah Gymnastiar meminta umat Islam sholat di rumah.(istimewa/medsos)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menyimak banyak polemik soal shalat di rumah, pemimpin Ponpes Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar meminta umat Islam mematuhi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). AA Gym menganjurkan umat Islam untuk melakukan shalat di rumah.

“AA dan keluarga semua sudah shalat di rumah dan semua juga dianjurkan untuk shalat di rumah. Masjid Daarut Tauhid shalat Jumat ditiadakan dan shalat berjamaah ditiadakan sampai kondisi memungkinkan,” kata AA Gym dalam video yang viral di media sosial, Rabu (18/3).

AA Gym mengatakan, umat Islam memiliki majelis ulama yang mempunyai otoritas dan keilmuan untuk menjaga kemaslahatan umat Islam maupun bangsa Indonesia. “Tidak usah bingung dengan broadcast yang tidak jelas keilmuannya, tidak jelas tanggung jawabnya. Mari ikuti fatwa ulama maupun peraturan pemerintah, yang bisa menjadi jalan tercegahnya penyebaran virus ini,” kata AA Gym.

Umat Islam diminta tidak ragu-ragu karena Allah mengetahui niat umatnya. “Pahala ke masjid insya Allah sudah didapat kalau kita sudah niat dan terbiasa. Kepatuhan terhadap ulama dan pemerintah juga akan menambah pahalanya,” kata dia.

AA Gym mengajak umat Islam untuk sementara tinggal di rumah saja dan bepergian jika dalam kondisi darurat. “Jauhi kerumunan, keramaian,” ungkap AA Gym.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement