Rabu 18 Mar 2020 16:26 WIB

Tambahan 55 Kasus, Total Positif Corona Capai 227 Orang

Total pasien yang sembuh dari corona tercatat 11 orang.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Hingga hari ini, Rabu (18/3), total kasus positif corona mencapai 227 kasus dengan penambahan jumlah pasien positif dari tanggal 17-18 Maret sebanyak 55 kasus.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Hingga hari ini, Rabu (18/3), total kasus positif corona mencapai 227 kasus dengan penambahan jumlah pasien positif dari tanggal 17-18 Maret sebanyak 55 kasus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah mengumumkan kenaikan jumlah kasus pasien positif virus corona. Hingga hari ini, Rabu (18/3), total kasus positif corona mencapai 227 kasus dengan penambahan jumlah pasien positif dari tanggal 17-18 Maret sebanyak 55 kasus.

"Sehingga 17 Maret pukul 12.00 WIB sampai 18 maret pukul 12 ada tambahan 55 kasus. Keseluruhan sampai hari ini ada 227 kasus positif," ujar Juru Bicara Pemerintah Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto saat konferensi pers.

Baca Juga

Ia memaparkan, sebanyak empat kasus positif ditemukan di Banten, satu kasus di Yogyakarta, 30 kasus positif di DKI Jakarta, 12 kasus di Jawa Barat dan dua kasus di Jawa Tengah. Masing-masing satu kasus ditemukan di Sumatera Utara, Lampung, Riau dan Kalimantan Timur.

"Dari proses penyelidikan yang kami lakukan dan kemandirian yang bersangkutan, ada 2 kasus positif," tambah Yurianto.

Sementara itu, jumlah kasus sembuh dan bisa dipulangkan secara akumulatif yakni sebanyak 11 kasus. Di antaranya yakni satu kasus dari Banten, sembilan kasus di Jakarta, dan satu kasus di Jawa Barat.

Kendati demikian, terkait jumlah kasus meninggal akibat corona ini, Yurianto mengaku masih terkendala dalam pendataan dari rumah sakit. Sejumlah rumah sakit disebutnya belum melaporkan jumlah kematian terkini.

Sehingga total kasus meninggal dunia yang ada yakni 19 orang, yakni satu kasus meninggal di Bali, satu kasus di Banten, 12 kasus di DKI Jakarta, satu kasus di Jawa Barat, dua kasus di Jawa Tengah, satu kasus di Jawa Timur, dan satu kasus di Sumatera Utara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement