Kamis 19 Mar 2020 03:20 WIB

Pria di Kalifornia Buka Tempat Berbagi Tisu Toilet

Seorang pria di Kalifornia buka tempat berbagi tisu toilet

Rep: Lintar Satria/ Red: Christiyaningsih
Tisu Toilet. Ilustrasi(Reuters)
Foto: Reuters
Tisu Toilet. Ilustrasi(Reuters)

REPUBLIKA.CO.ID, ENCINITAS -- Kesal dengan rak-rak yang kosong di toko-toko serta laporan banyak warga yang menimbun kebutuhan pokok selama krisis virus corona, Jonny Blue memasang sebuah papan yang bertuliskan 'Berbagi tisu toilet Anda' di sudut jalan bagian selatan Kalifornia. Kepada surat kabar San Diego Union-Tribune, Blue mengatakan respons inisiatif tukar tisu toilet di Encinitas itu sangat cepat dan positif. 

Para pengemudi mobil menekan klakson mereka sebagai tanda mendukung upaya Blue tersebut dan meletakan gulungan tisu toilet. Blue segera menyerahkan tisu itu kepada mereka yang membutuhkan.

Baca Juga

Blue yang bekerja sebagai terapis fisik mengatakan ia berencana untuk kembali ke sudut itu lagi. Ia mengatakan ingin 'mendorong orang-orang berbuat baik' di tengah pandemi global.

Blue memberikan beberapa gulungan tisu toilet kepada pengendara yang menghampirinya. Mereka mengatakan tidak mendapatkan tisu setelah mendatangi beberapa toko.

"Dia bilang 'Anda mau saya membayar Anda?' saya katakan 'tidak, saya mendapatkannya dari seseorang, ambilah'," kata Blue, Rabu (18/3).

Laki-laki berusia 33 tahun itu mengatakan ia berinisiatif membuat papan tulisan itu setelah ada temannya yang kesulitan mendapatkan popok dan kebutuhan anak di masa yang sulit ini. Blue yakin masyarakat memiliki rasa kebersamaan. "Ketika segalanya menjadi sangat menantang, masyarakat bersatu dan dipersatukan," kata Blue.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement